Sabtu, 12 April 2014

Cara Mencari Android Yang Hilang Dengan Android Device Manager

Cara Mencari Android Yang Hilang Dengan Android Device Manager
Andro Move | Cara Mencari Android Yang Hilang Dengan Android Device Manager - Jika Kamu kehilangan Amartphone atau Tablet Android yang sudah terkait dengan akun Google, Kamu dapat menggunakan aplikasi Android Device Manager Android. Aplikasi berbasis web ini dapat mencari lokasi Android secara remote, mengaktifkan nada dering dan melakukan factory reset pada ponsel atau tablet.

Jika Android yang berisi data - data penting hilang atau jatuh di tangan orang yang  tidak bertanggung jawab, maka langkah factory reset ini sangat berguna utuk mengantisipasi data Kamu tersebar atau dimanfaatkan untuk tujuan jahat.

Berikut adalah langkah - langkah untuk Mencari Android Yang Hilang Dengan Aplikasi Android Device Manager :

Pengaturan Awal

  1. Buka Google Settings dari menu aplikasi perangkat Kamu.
  2. Pilih sub menu  Device Manager Android.
  3. Anda dapat mengaktifkan opsi-opsi berikut dengan memberi centang pada kotak yang tersedia:

Cara Mencari Android Yang Hilang Dengan Android Device Manager

  • Remotely locate this device: fasilitas untuk menemukan perangkat dan menemukan perkiraan lokasi di Google Maps secara remote (jarak jauh). Untuk perangkat yang menjalankan versi Android 4.1 atau yang lebih tinggi , akses lokasi juga harus diaktifkan . Untuk mengaktifkannya, masuklah ke menu Google Setting> Location > Access location. Beri tanda centang pada kotak yang tersedia.
  • Allow remote factory reset. Merupakan fasilitas untuk menghapus semua data pada perangkat Droiders. Sentuh pilihan ini , lalu pilih tombol activate untuk mengaktifkan device administrator.

Cara Menggunakan Android Device Manager

  • Melalui browser, silakan masuk ke android.com/devicemanager . Jika droiders menggunakan akun Google Apps , Droiders akan masuk ke halaman My Devices .
  • Semua perangkat yang terkait dengan Akun Google droiders akan menerima pemberitahuan untuk mengaktifkan jika dalam keadaan mati atau dimatikan.
  • Jika Kamu memiliki lebih dari satu perangkat, pilih tanda panah di sebelah nama perangkat untuk memilih. Untuk mengubah nama perangkat, gunakan ikon Edit.
  • Lokasi tempat perangkat Kamu berada dan perkiraan lokasi ditunjukkan dengan lingkaran biru pada peta. Device manager juga akan menampilkan nama tempat di mana perangkat itu berada, waktu saat perangkat tersebt berada di lokasi, dan waktu terakhir digunakan.
Selanjutkan Kamu dapat melilih pilihan sebagai berikut:

Cara Mencari Android Yang Hilang Dengan Android Device Manager
Ring. Berfungsi untuk menghidupkan nada dering dengan volume penuh selama 5 menit. Meskipun ponsel atau tablet Droiders dalam mode diam atau getar, nada dering tetap akan terdengar dengan volume penuh.

Erase. Yaitu melakukan langkah factry reset yang akan menghapus secara permanen semua data droiders.

Jika perangkat Android tidak muncul di daftar aplikasi Android Device Manager, atau jika Android Device Manager tidak dapat menampilkan lokasi perangkat Kamu meskipun sedang online dan menjalankan layanan Google Play versi 3.2.25 atau lebih tinggi, maka langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Google Settings dari ikon atau menu aplikasi perangkat Kamu.
  2. Sentuh menu Android Device Manager.
  3. Hapus tanda centang.
  4. Masuk ke menu Setting, lalu tekan Application> Tab All > Google Play services.
  5. Sentuh Clear Data. Perhatikan, tindakan ini tidak akan menghapus data pribadi.
  6. Kembali ke Google Settings, lalu pilih Allow remote factory reset.
  7. Restart smartphone/tablet.
  8. Setelah restart, tunggu sekitar lima menit dan refresh (pencet f5 pada keyboard PC) dan kembali masuk ke android.com/devicemanager.

Untuk handset yang sedang offline atau dimatikan

Jika android kamu sedang offline, Android Device Manager tidak akan bisa memerintahkan untuk berdering atau atau menghapus perangkat sampai ada koneksi data atau koneksi Wi-Fi. Jika memilih Erase di Android Device Manager, maka data perangkat Anda akan dihapus ketika kembali online. Android Device Manager tidak bekerja pada perangkat yang dimatikan.

Catatan

  1. Device Manager Android tidak mengumpulkan riwayat lokasi atau melakukan pemeriksaan latar belakang pelaporan lokasi. Perkiraan lokasi hanya diminta ketika pertama kali masuk, dan data lokasi ini dihapus ketika Anda sign out dari device manager. Jika perangkat dimatikan atau offline, Google tidak dapat melaporkan lokasi.
  2. Jika Anda yakin perangkat kamu telah dicuri, hubungi penegak hukum. Jangan mencoba untuk mengambil perangkat sendiri.
  3. Jika Anda menggunakan tablet dengan beberapa pengguna, hanya pemilik tablet dapat mengelola pengaturan untuk Android Device Manager.

Cara Mencari Android Yang Hilang Dengan Android Device Manager Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dimas Cahyo